ketidakpastian ialah satu-satunya fakta masa depan. Oleh karena itu, ketidakpastian tersebut hanya dapat ditaklukan oleh kemerdekaan akal manusia itu sendiri, bukan dari janji-janji manis politisi.(Gy)

Kamis, 23 Oktober 2008

Selamat Datang


Ini adalah blog pribadi pertama saya. Tulisan kali cuma perkenalan, dimaksudkan untuk sekedar test!test!test! Dicoba test!test!test!

Saya adalah seorang anarkis. Seorang yang tidak percaya bahwa pemerintah adalah raja. Bagiku, raja adalah diri kita sendiri. Nasib kita ada di tangan kita sendiri, tidak ada seorangpun yang berhak menentukan takdir manusia yang lain. Musuh saya adalah negara, termasuk yang menjalankannya. Banyak alasan untuk saya mengatakan demikian (alasan mendasarnya adalah cerita semasa kecil, yang suatu saat pasti akan saya tulis di blog ini).


Kegemaran gw ialah menulis, membaca, berbicara dan bekerja. Hoby saya saat ini lagi demen-demennya menjadi kapitalis sejati. Kapitalis kecil yang bermimpi menjadi Adam Smith abad 21. Tidak seperti kapitalis sekarang ini yang banyak merengek untuk mendapat “susu manis” dari pemerintah. Saya benci kapitalis yang demikian. Mereka adalah sumber ketidak adilan, sumber kebejatan, sumber kemunafikan, sumber segala nista dan sumber dari kekacauan yang terjadi sekarang ini.


Hoby keilmuan saya adalah mempelajari praksiologi---ilmu mengenai tindakan manusia. Ilmu ini dipopulerkan oleh pemikir besar Ludwig von Mises. Basis epistemologisnya ialah rasionalisme. Untuk sementara saya menyebutnya ilmu logika tindakan manusia.


Bacaan saya mencakup buku-buku enterpreneurship, sejarah, sosiologi, komputer, ekonomi, filsafat, geografi dan semua tulisan yang bisa saya baca---termasuk pornoteks!


Saya mempercayai bahwa kapitalisme dan globalisasi suatu yang patut diperjuangkan. Ketika yang lain membecinya, saya mencintainya. Ketika yang lain menghujatnya, saya akan membela mati-matian. Anda boleh saja keberatan! Tapi itulah yang saya yakini.


Sekian dulu pembukaan ini. Besok-besok Insya Alloh kita pasti akan bertemu lagi.

Salam

Giy

3 komentar:

  1. Selamat atas kelahiran blog ini! Semoga blog yang pionir dalam banyak hal ini langgeng, biar bisa terus beri pencerahan dan ... tantangan pemikiran.

    BalasHapus
  2. Akhirnya berkesempatan liat wajah keren seorang Giyanto, Gintong, atau ... Giy sewaktu lebih muda!

    BalasHapus
  3. Nad...makasih telah mampir.
    Ya, itu memang foto satu2-nya yang bisa dipamerkan. Yang lain ndk punya koleksi. Sekarang 180 derajat telah berubah. Kurus ndk terurus, coz jarang tidur, jarang minum 'susu', jarang mandi, jarang nyuci dsb...pokoknya saat ini ak mengalami masa-masa transisi yang luar biasa. Menjalani kehidupan di luar batas kewajaran anak2 muda pada umumnya. Tapi ndk apa2...semua itu membuat lebih indah dan menyenangkan...

    Mengenai blogs ini, awalnya cuma iseng2. Ttg konsistensi, sulit menjamin. Ya namanya juga massa transisi, sekarang sih agak lumayan kondisi koceknya, tapi entar2 siapa yang tahu?

    Mengenai rencana isi blog ini. Saya cuma butuh ruang ekspresi yang agak bebas. Kalau menulis di A&K saya pasti tetap usahakan untuk menulis sesuatu dengan dasar referensi yang jelas. Sedangkan disini kan cuma luapan harian yang sering dipicu berita-berita media yang kebanyakan konyolnya itu.

    Tapi yg jelas saya sangat menikmati keberadaan blog ini. Walaupun bikinya cuma berdasar iseng dan super singkat, tapi kalau diliat-liat lumayan juga ya.

    Salam

    BalasHapus